Hijab

Hijab atau biasa dikenal sebagai jilbab adalah kain yang digunakan untuk menutupi muka dan tubuh wanita muslim sehingga bagian tubuhnya tidak terlihat (kbbi daring).

Saya menggunakan hijab pertama kali tahun circa 2002 atau 2003. Seminggu sebelum saya dewasa, kalau tidak salah. Tidak ada dasar pertimbangan yang rumit terkait keputusan saya menggunakan hijab. Pertimbangan kompleks apa juga yang bisa dipikirkan oleh anak usia 13 tahun yang baru masuk sekolah menengah? hehehehe

Saat itu hijab belum terlalu trend seperti saat ini. Apalagi saya sekolah di sekolah swasta dan saya menjadi satu- satunya perempuan yang menggunakan hijab baik di kelas maupun di lingkungan sekolah. Model dan bahan hijab saat itu pun masih sangat sedikit. Baju- baju yang ada juga tidak semodis sekarang.

Saat itu yang ada dipikiran saya hanya, ya sudah saya ingin menggunakan hijab. Mau beli baju baru untuk mendukung penampilan baru saya. Sudah. Sesederhana itu.

Tidak ada pertimbangan apakah sikap saya sudah baik, apakah ibadah saya sudah sempurna, apakah perilaku saya sudah mencerminkan penghuni surga, dan lain sebagai nya. Bahkan saya bingung ketika semua orang tertegun mendengar alasan sederhana saya memutuskan untuk menggunakan hijab.

Hati saya masih kotor ketika memutuskan untuk mengenakan hijab. Saya masih sering berbohong dan membuat orang tua saya marah ketika saya memutuskan untuk mengubah penampilan saya. Shalat wajib saya masih bolong- bolong saat itu.

Allah tidak menyuruh umatnya yang perempuan untuk mengenakan hijab ketika dirinya sudah sempurna dalam beribadah dan mengejar surga kan? Namun dengan berhijab, perempuan diharapkan dapat terus memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah.

Sungguh hidayah datang kepada saya dengan cara sederhana.

Kind Regards,

Aurora Rizkika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *