Bertemu Teman Lama

Beberapa waktu yang lalu saya bertemu dan berjumpa dengan teman lama saya. Sebut saja dia Nanda. Nanda ini teman S1 saya waktu sama-sama menempuh pendidikan ekonomi di salah satu universitas negeri Islam ternama di Jakarta. Orangnya lucu. Pemikirannya belum terlalu dewasa hahahhahaha dan kadang pingin jitak kepalanya akibat pemikirannya itu. Yaa, umurnya memang masih muda meskipun tidak terlalu muda untuk ukuran mahasiswa S1.

Dan siapa sangka dia memutuskan untuk mengambil kuliah S2 di Jerman.

Ya, J E R M A N

Waktu dengar rencana dia, yang terlintas dipikiran saya adalah, “Ah, ini cuman euforia setelah balik aja dari Jerman.” Memang saya dan beberapa teman saya saat itu baru saja balik dari Jerman menempuh semacam program Summer School yang diadakan oleh DAAD (German Academic Exchange Service). Namun ternyata pemikiran saya salah besar. Menjelang kelulusannya (saya lulus lebih dulu dari dia), Nanda menceritakan apa yang ingin dia lakukan setelah lulus. Dan pergi ke Jerman untuk melanjutkan S2 tetap ada dalam rencananya.

Nanda melanjutkan S2 sama seperti saya, langsung setelah lulus S1. Bedanya saya tetap di Indonesia sedangkan dia di Jerman. Masa studi kami pun sama, tapi karena dia mengambil banyak internship, dia harus menunda satu semester kelulusannya.

Kemarin, setelah hampir satu tahun tidak bertemu, saya dan dia bertemu di sebuah mall dekat rumah saya. Tidak ada yang berubah dari dia. Masih cerewet, banyak cerita, postur badan juga tidak banyak berubah.

Kami berbicara dan berdiskusi banyak hal selama bertemu itu. Dari mulai how’s life, gosip yangituitusajadantidakpernahberubahdaridulu, dan curhat-curhat bermutu lainnya. Satu yang saya sangat kagumi darinya dari awal saya mengenalnya, TEKAD KUAT. Dan itu tetap saya temui di dalam pembicaraan singkat kami.

Terima kasih atas segala masukan-masukan-pencerah-dan-pembuka-pikiran-nya. See you at another top!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *